Angel Wing Heart

Senin, 28 Desember 2015

Pelajaran Tata Bahasa Korea ke-8 Level 14

Selamat Datang di pelajaran lain dalam, seri ekpresi situasi dalam percakapan sehari-hari di Korea. Dalam pelajaran ini, kita akan memperkenalkan cara setuju dengan seseorang. Selain Ya. (= .) , Ada banyak ekspresi yang dapat Anda gunakan untuk membuat Bahasa Korea Anda lebih alami dan fasih, jadi pastikan untuk mempraktekkan semua kata-kata yang diperkenalkan dalam pelajaran ini dan mencoba menggunakan nya sesekali,  yang berarti “ya“diantaranya:
.= Ya.
맞아요. / 맞습니다.= Itu benar. / Itu betul.
그렇죠. / 그렇습니다.= Itu benar. / Itu betul.
좋아요. / 좋습니다.= Baik. / Kedengarannya bagus. / Saya menyukai ide itu.
물론 이죠. / 물론 입니다.= Tentu saja. / Tentu. / yakin.
당연 하죠.= Tentu saja!
그럼요.= Tentu, ya memang begitu!
바로 그거죠! / 바로 그겁니다!= Tepat! / Itulah apa yang saya katakan!
좋은 생각 이에요. / 좋은 생각 입니다.= Itu ide yang bagus.
저도 그렇게 생각 해요. / 저도 같은 생각 입니다.= Saya pikir juga begitu. / Pikiranku persis.
그렇게 하면 되겠네요.= bisa seperti itu. / Itu akan bekerja.
겠어요.= Saya mendapatkannya. / Saya lihat./saya mengerti maksud anda
그럼 그렇게 하시죠.= kalo begitu mari kita melakukannya dengan cara itu.
없죠.= Mengapa tidak? / Tidak ada alasan kita tidak bisa melakukannya dengan cara itu.
찬성 이에요. / 찬성 입니다.= Saya setuju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar