Angel Wing Heart

Senin, 28 Desember 2015

Pelajaran Tata Bahasa Korea ke-8 Level 18


Dalam pelajaran ini, kita akan belajar mengenai struktur gramatikal, – ( / )  대로. [eu/neun Tero]
Ini digunakan bila ingin menjelaskan bagaimana sesuatu dilakukan dengan cara yang sama sebagai tindakan lain atau tetap dalam keadaan yang sama seperti saat ini. Anda dapat mengatakan hal-hal seperti “Biarkan saja seperti”, “Apa yang Anda lakukan? seperti yang saya bilang “, atau”? Saya menuliskan apa yang saya dengar Pola kalimat
Bentuk kalimat lampau : kata kerja + – () 대로
Bentuk kalimat Sekarang : kata kerja + – () 대로
Ex)
보다 = untuk melihat
대로 = cara Anda melihatnya, hanya cara Anda melihatnya, seperti yang Anda melihatnya
보는 대로 = cara Anda melihatnya, hanya cara Anda melihatnya, seperti yang Anda lihat
하다 = melakukan
제가 하는 대로 = cara saya melakukannya, seperti yang saya lakukan, seperti yang saya lakukan itu
제가 대로 = cara saya melakukannya, sama seperti saya lakukan itu, seperti yang saya lakukan itu
Contoh :
1. 아는 대로 = Seperti yang anda tahu
(알다 = mengetahui)
아는 대로 말해 주세요.
= Tolong beritahu saya semua yang anda tahu.
아는 대로 쓰세요.
= Hanya menulis apa pun yang Anda tahu.
= Anda tidak perlu menambah atau mengubah apa pun, hanya menulis apa yang Anda ketahui.
2. 말한 대로 = Seperti (dengan cara)yang di katakan
(말하다 = mengatakan)
제가 말한 대로 했어요?
= Apakah Anda melakukannya dengan cara yang saya katakan?
= Apakah Anda melakukan seperti yang saya katakan?
효진 말한 대로 했는데, 됐어요.
= Kita melakukan seperti Hyojin mengatakan, namun tidak berhasil.
= Kami melakukannya seperti Hyojin mengatakan kepada kami, tapi itu tidak berjalan dengan baik.
3. 들은 대로 = seperti yang saya dengar
(듣다 = mendengar)
들은 대로 이야기 주세요.
= Ceritakan apa yang Anda dengar.
= Katakan padaku persis seperti yang Anda dengar itu.
들은 대로 전달 했어요.
= Saya menyampaikan pesan dengan baik.
= Saya lulus pada apa yang saya dengar secara akurat.
Bentuk Penggunaan lain – ( / ) 대로
1. – () 대로 arti “secepat”
Anda dapat menggunakan – () 대로 setelah kata kerja berarti “secepat”.
Ex)
도착 하다 = tiba
도착 하는 대로 전화 주세요. = Hubungi aku segera setelah Anda tiba.
2. Kata kerja + – () 대로
Anda dapat menggunakan – () 대로 bukan – () 대로 untuk berbicara tentang tindakan masa lalu atau menyatakan bahwa
tidak selesai atau yang diulang.
Ex)
하다 = lakukan, 평소 = seperti biasanya
평소 하던 대로 하세요. = Lakukan saja seperti biasanya Anda lakukan.
.
3. 이대로, 그대로, dan 저대로
Dikombinasikan dengan , , dan , Anda bisa mengatakan “seperti ini” atau “hanya seperti itu” dengan 이대로,
대로, dan 저대로. Makna dipengaruhi oleh makna asli dari kata , , dan
.
이대로 = seperti cara itu sekarang, menjaga kondisi saat ini
저대로 = seperti yang ada di sana sekarang, menjaga keadaan saat benda / orang selama di
sana
그대로 = hanya cara itu
4. Kata benda + – 대로
Bila Anda menambahkan – 대로 setelah kata benda, itu berarti “berikut + [kata benda]” atau “seperti bagaimana
[Kata benda] mengikuti “.
대로 = seperti saya katakan, mengikuti apa yang saya katakan
= saya (sopan)
= kata, mengatakan, apa yang dikatakan
예언 대로 = seperti yang telah dikatakan, seperti prediksi saya

예언 = prediksi

Anda sudah mencapai tahap akhir pelajaran Tata Bahasa kita, jadi apakah Anda dapat berbahasa Korea dengan baik? Apakah artikel ini membantu Anda? Tolong beri kritik/saran Anda di bawah ini... Saranghae...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar